Video mujahidin Ahrar Syam dan FSA menghancurkan markas militer Sijar di Pinggiran Idlib

Bidang Media mujahidin Batalion Ahrar Syam akhirnya merilis video operasi serangan terhadap markas militer rezim Suriah di wilayah Sijar, propinsi Pinggiran Idlib pada Senin (15/10/2012).
Serangan tersebut merupakan operasi gabungan mujahidin Batalion Ahrar Syam dan mujahidin kompi Daud dalam Batalion Shuqur Syam (FSA) menghancurkan markas militer rezim Suriah di wilayah Sijar, propinsi Pinggiran Idlib.

Dalam serangan tersebut, mujahidin mengerahkan senapan mesin ringan dan menengah, roket RPG, meriam Howitzer dan sebuah tank hasil rampasan dalam pertempuran terdahulu. Mujahidin mengepung markas militer dan berlindung di balik beberapa bangunan sekitar markas militer Sijar. Tank dan meriam Howitzer mujahidin mengambil posisi di wilayah lahan pertanian yang dipenuhi oleh pepohonan.

Serangan dilakukan pada Senin sore (15/10/2012) dan pertempuran berlangsung dengan sangat sengit. Empat buah tank dalam markas militer Sijar berhasil dihancurkan oleh mujahidin dengan roket RPG dan tembakan tank. Kebakaran dan ledakan hebat keempat tank itu mempercepat kehancuran markas militer yang telah dihujani tembakan senapan mesin, roket RPG, tembakan mortar dan tembakan tank mujahidin.

Dengan izin dan pertolongan Allah semata, mujahidin berhasil menghancurkan markas militer Sijar yang berlumuran darah kaum muslimin propinsi Pinggiran Idlib. Selain kehancuran empat tank dan markas militer Sijar, sebanyak 25 tentara rezim Suriah tewas dalam pertempuran. DI pihak mujahidin, Abu Qais Asy-Syami dan Abu Islam Asy-Syami gugur sebagai syahid. Semoga Allah menerima mereka dan menempatkannya dalam surga Firdaus yang tertinggi.(Arramah)